Elegant Themes

Saturday, May 16, 2015

Apa yang bermanfaat?



ini sekedar aja buat temen-temen yang hatinya sudah terbuka melihat sekitarnya, kita bentuk kelompok sosial yang kegiatannya seperti ini.
Program Sosial
1.       Mencari daerah-daerah yang masih terdapat anak-anak yang putus ataupun tidak bersekolah.
2.       Share On The Road artinya kita berbagi dengan sesama sepanjang jalan raya, dengan membagikan apa yang bermanfaat, membagikan makanan.
3.       Membuat satu kelompok belajar diluar maupun didalam daerah bandarlampung untuk anak-anak yang tidak mampu, dimana setiap minggu atau setiap dua minggu akan kita kunjungi.
4.       Ekspose dalam media kampus untuk membuka hati teman-teman yg lain agar peduli dengan sesama.
5.       Galangan dana, buku , dan apapun yang bermanfaat termasuk ilmu untuk kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan.
6.       Kunjungan panti asuhan setiap satu bulan sekali
7.       Kegiatan rohani menurut kepercayaan masing-masing untuk memperkuat niat kita berbuat baik.
8.       Holiday with the future, maksudnya disini kita berlibur ke sebuah daerah yang dimana di daerah tersebut kita bisa bermanfaat, untuk penentuan daerahnya ya diskusi internal.

Catatan, program saling keterkaitan meskipun dalam sebuah urutan. Apa sih tujuannya? Tentu sedikit meringankan beban sesama agar ikut dapat merasakan hidup yang layak, dan untuk anak-anak agar setidaknya kita membantu pemerintah memberantas buta pendidikan, kalaupun kita tidak bisa membantu mereka bersekolah paling tidak mereka bisa bersekolah melalui ilmu yang kita punya.
Program Ramadhan
                Pasti umumnya kalo ramadhan itu,
1.       Buka bersama internal yayasan kita
2.       “Buka Jalanan” artinya kita membagikan makanan dan minuman buka puasa dijalan raya, ataupun kita berkeliling membagikan bukaan kepada orang-orang.
3.       “Berkah Ramadhan” memberikan sesuatu kepada anak yang berprestasi dalam kelompok belajar, dan hadiah kepada yang lainnya syaratnya menghafal surat dan doa.
4.       Kerja sama dengan organisasi untuk membuat acara “menjelang buka” tausiyah islam.
5.       Saran yang lainnya

Catatan umum, semua kegiatan kita disini tidak diwajibkan tapi lebih kepada mau gak sih pribadi kita ini untuk berbagi, dalam hal ini juga setiap orang yang didalamnya tidak diwajibkan harus begini harus begitu, tidak diwajibkan mendonasikan sebesar apa melainkan berilah semampunya temen-temen, juga tidak diwajibkan semua kegiatan dilakukan melainkan lakukan yang mana yang kita mampu.

                Semua yang kita lakukan atas dasar niat kita untuk membantu sesama yang kekurangan, menolong anak-anak yang kurang beruntung, menambah taqwa kita kepada Tuhan, dan karena kita sebagai manusia memang harus peduli dengan sesama, biarpun nanti orangnya hanya sedikit ini bakal tetep jalan, sifat kita sebagai manusia kadang pengen berbagi tapi enggan untuk serius berbagi, saya berharap temen-temen yang bener-bener serius niat tulus untuk kebaikan.

No comments:
Write comments

Search This Blog