Elegant Themes

Friday, July 29, 2016

Tax Amnesty Perlu Kepercayaan Wajib Pajak Untuk Indonesia


Bulan juli dimulainya program baru dari pemerintah saat ini yaitu Tax Amnesty,
Masih banyak orang yang belum memahami apa maksud dan tujuan program ini, disini saya sebagai penulis hanya ingin membantu pemerintah untuk mensosialisasikan program tersebut agar dapat dipahami oleh masyarakat luas sehingga optimalnya program yang dibuat.
\
Tax Amnesty adalah program pengampunan pajak yang diberikan pemerintah indonesia kepada para pelaku usaha ataupun mereka yang menyimpan dananya diluar negeri untuk kembali ke indonesia demi membangun bangsa, pengampunan yang diberikan bukan cuma-cuma atau tanpa syarat seperti yang masyarakat takutkan dan sebagian LSM suarakan sejauh ini. Pemerintah memberikan syarat-syarat yang bisa diketahui langsung jika saudara yang membaca artikel ingin mengetahui dengan datang ke Direktorat Jendral Pajak, Helpdesk  bagian yang memberikan pemahaman terhadap mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut. Selanjutnya saudara akan dapat mendeklarasikan dana dan repatriasi aset atau pajak, saudara sekalian tidak perlu takut karena data-data yang saudara berikan akan menjadi rahasia dan siapapun yang membocorkan data tersebut akan dikenakan pidana 5 tahun penjara, jadi ini kesempatan terbaik kepada saudara sekalian yang masih ada hatinya untuk indonesia agar dapat mengembalikan dananya yang disimpan diluar negeri untuk kembali ke indonesia karena kesempatan ini tidak menjaminkan akan datang lagi sebab pada tahun 2018 akan diselenggarakan keterbukaan informasi yang dimana mereka yang menunggak pajak akan dikejar layaknya penjahat, tentu kita tidak menginginkan negara ini lemah secara fiskal terus menerus, maka dari itu Ayo Ikut Tax Amnesty!.



Selanjutnya, saya ingin memberikan edukasi umum kepada masyarakat yang masih bingung "kenapa kok penunggak pajak diberi ampunan", teman-teman sekalian program ini bukan program ampunan yang cuma-cuma seperti yang saya sampaikan di atas akan tetapi ada point yang diutamakan pemerintah yang disesuaikan dengan kondisi perekonomian negara saat ini, saya bukan pro pemerintah atau pro jokowi lebih-lebih anti kaum kecil. Pemerintah melalui program ini ingin mereka yang memiliki dana yang masih disimpan di bank-bank luar negeri untuk kembali ke indonesia, tentu mereka yang memarkirkan dananya diluar negeri memiliki sebab-musabab yang mungkin salah satunya pajak, nah disini pemerintah memberikan kemudahan yang tidak didapat setiap waktu, memang secara umum seperti tidak adil "kok nunggak pajak diampuni" tapi saya mengajak teman-teman memahami arti penting nya dana-dana tersebut untuk indonesia. saya tidak begitu paham berapa jumlah dana orang indonesia yang tersimpan diluar negeri, mungkin ratusan triliun atau bahkan ribuan triliun? belum saya mengetahui jumlah pasti namun sebuah kepastian adalah seluruh dana yang tersimpan diluar negeri apabila kembali ke indonesia dalam berbagai bentuk yang mereka (Pemilik dana) inginkan itu merupakan angin segar untuk pertumbuhan ekonomi negara ini. Dana-dana tersebut sangat berarti jika dikelola di dalam negeri, memacu pertumbuhan investasi, pembukaan lapangan pekerjaan baru, dan masih banyak lainnya. Saya mengharapkan teman-teman untuk memahami maksud dari pemerintah saat ini, kita yang tidak bermasalah dengan pajak atau bahkan juga belum bayar pajak atau memang tidak paham dengan perkara ini tentu menganggap aneh tapi sekali lagi Program ini untuk kemajuan bangsa perlu didukung dan tidak perlu lah teman-teman menggugat karena kita bangsa yang bermartabat perlu persatuan dan kesatuan, anggaplah mereka yang menyimpan dana nya diluar negeri sedang melakukan kesalahan dan perlu kita maafkan melalui kebijakan ini, perlu teman-teman ketahui negara-negara yang menjadi tempat menyimpan dana orang indonesia was-was dan takut program ini berhasil (Singapura) karena apa? begitu berguna nya dana tersebut di negara mereka sehingga mereka mulai membuat program tandingan bahkan bukan tidak mungkin menggerakan sebagian komunitas di indonesia untuk menggugat program ini supaya gagal terlaksana dengan baik.
Kita semua wajib berharap suksesnya program ini, dan selayaknya anak-anak bangsa, generasi penerus indonesia tidaklah elok kita terus-menerus mencerca pemerintah tanpa kita memahami lebih dalam.

Tax Amnesty

Sumber : Penulis (Thaipan Aditya)

No comments:
Write comments

Search This Blog